Bagi warga yang belum di vaksin covid-19 agar segera melakukan vaksinasi, bisa konsultasi langsung di Kantor Desa Kepohagung  

MUSDES PENETAPAN APBDES PERUBAHAN TAHUN 2023

DESI | 29 Desember 2022 08:39:15 | Berita Lokal | 773 Kali

Musyawarah Desa penetapan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023 dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Desember 2022 bertempat di Balai Desa Kepohagung. Musyawarah ini dihadiri oleh Camat Pamotan, Kasi PMD Kecamatan Pamotan, Kapolsek Pamotan, Danramil Pamotan, Kepala Desa beserta seluruh Perangkat, Pendamping Desa, Ketua BPD Desa Kepohagung beserta anggotanya, Kepala Dusun (kadus), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan berbagai unsur lembaga yang ada di desa.

"Musyawarah Desa sangat penting dilakukan karena semua anggaran harus transparan dan semua warga Desa harus mengetahui kemana dan digunakan untuk apa anggaran tersebut" ungkap kepala desa Kunardi. Selanjutnya ia juga mengingatkan semua warga untuk menjaga kesehatan, mengingat saat ini masih masuk musim penghujan. Kunardi juga menyampaikan, jika ada yang hendak membersihkan gorong-gorong, TNI kecamatan Pamotan siap membantu.

Selanjutnya Bu Rini selaku sekertaris Kecamatan Pamotan menyampaikan Desa Kepohangung menjadi salah satu desa yang mendapatkan kenaikan dana alokasi kinerja. Beliau juga menyampaikan bawasannya hanya ada 2 Desa yang mendapatkan kenaikan dana yaitu Desa Kepohagung dan Desa Megal. Bu Rini juga menyampaikan beberapa aspek belum terdapat anggaran dana sehingga untuk menambahkan anggaran dana tersebut pada APBDes.

Sambutan selanjutnya oleh Bapak Danramil yang menyampaikan bahwa tingkat kriminalitas di Kecamatan Pamotan mengalami peningkatan, diantaranya telah terjadi penjurian motor dan traktor. Sehingga, beliau mengingatkan untuk semua warga selalu hati-hati dan waspada.

Bapak Sarmadi selaku Camat Pamotan juga menyampaikan agar ditambahkan dana untuk difabel, dana yang dianggarkan dapat menyesuaikan banyaknya warga Desa dan kebutuhan yang diperlukan. Kedepannya diharapkan setiap ada acara dari desa dapat memberikan rincian dana terlebih dahulu sebelum memebrikan dana. Sehingga memudahkan dalam pembuatan laporan LPJ.

Terakhir adalah penetapan anggaran APBDes 2023 oleh Ketua BPD. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Ds. Kepohagung Rt 04 Rw 01 Kec. Pamotan Rembang
Desa : KEPOHAGUNG
Kecamatan : PAMOTAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung